Adukan ke 4 Posko Ini Jika Punya Keluhan Pariwisata di JOGJA

Yogyakarta - Yogyakarta berbenah sambut liburan akhir tahun. Ada posko-posko yang disiapkan untuk wisatawan yang merasa dirugikan oknum tak bertanggung jawab.

Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuka empat posko informasi pariwisata selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Bagi wisatawan yang merasa dirugikan oleh orang-orang tak bertanggungjawab bisa mengadukannya ke posko itu.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Singgih Raharjo, menuturkan keempat posko itu berada di Bandara YIA Kulon Progo, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Stasiun Yogyakarta, dan Tourist Information Centre (TIC) Malioboro Yogyakarta.

"Ada empat posko yang ada di dua bandara, YIA dan Adisutjipto. Kemudian satu posko di Kereta Api di Stasiun Tugu, kemudian di TIC Malioboro. Buka dari jam 08.00 sampai 22.00 WIB," kata Singgih kepada wartawan, Senin (23/12/2019).

Punya Keluhan Pariwisata di Yogya? Adukan ke 4 Posko IniFoto: Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo (Usman hadi/d'Traveler)


"Selain itu menjadi tempat informasi pariwisata ya, tentu juga menjadi media untuk menyalurkan pendapat (wisatawan) dan sebagainya," sambungnya.




Singgih menuturkan, keempat posko informasi pariwisata tersebut mulai beroperasi hari ini sampai tanggal 2 Januari 2020. Pihaknya telah menyiagakan 24 petugas yang akan dibagi ke empat posko tersebut.

"Ya mungkin (posko berfungsi) pengaduan juga bisa, ya pengaduan. Tentunya nanti kita akan salurkan ke pihak yang berwenang ya, entah itu Perhubungan, entah itu ke Satpol PP ya dan sebagainya," pungkas Singgih

Komentar